Kufi Mandala : Upgrade kufi flowermu yuk!

Gambar
Assalamualaikum temen-temen pembaca setia blog Harukokufi. Pada kesempatan kali ini mimin coba meneruskan penjelasan mimin di tutorial sebelumnya yaitu tutorial bikin flower di ibis paint ya. Mimin coba jelaskan sedikit tentang kufi mandala.  Apa itu kufi mandala? Kufi mandala adalah hasil kolaborasi dari bentuk layout flower kufi dan ragam hias mandala.  Karena menggunakan ragam hias mandala. Maka kita harus menggunakan ketentuan-ketentuan dalam membuat mandala. Ketentuan yang paling harus di pahami adalah anatomi mandala.  Anatomi mandala ada 3  1. Center (titik pusat motif mandala) 2. Outline (garis yang membentuk kelopak) 3. Inline (motif yang mengusi outline) Lebih jelasnya bisa di tonton di sini : video materi telegram tentang mandala Pada tutorial kali ini kita menggunakan ibis paint ya, silahkan disimak penjelasan di bawah ini. 1.  Siapkan kufi flower yang sudah di buat di tutorial sebelumnya.  2. Klik icon penggaris, lalu pilih penggaris kalaedoskop.

Cara bikin Layout Ring modal HP Doang!


Assalamualaikum, Halo semuanya... Kembali lagi bersama admin Harukokufi. Maaf dua hari ini admin lagi banyak acara jadi nggak update dulu, alhamdulillah sudah selesai dan sekarang bisa beraktifitas kembali menyapa teman-teman...

Pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi tutorial cara membuat kufi dengan layout ring, penasaran gimana? Yuk simak penjelasan di bawah.

1. Silahkan bikin kufi linear 5 bar atau sejenisnya (kalau bisa simetri dan rapi walaupun gak linear 5 bar) di aplikasi pembuat kufi kesayangan temen-temen. 
Disini saya bikin kufi pakai pixeldraw dengan kata "Kusuma". Saya bikin linear 5 bar agar ringnya rapi sempurna.

2. Kalau sudah bikin kufi seperti diatas dan sudah diexport, silahkan masukkan ke pixellab

Nah kalau udah masuk begini, ganti warna backgroundnya menjadi putih yah seperti contoh di bawah ini.

Nah, kalau udah dirubah backgroundnya. Silahkan resize/ubah ukuran kufi seperti gambar di bawah ini.
Bisa dilihat, sisi kanan dan kiri dari kufi tersebut hampir menyentuh sisi kanan dan kiri lembar kerja. Ini di lakukan agar tidak ada gap terlalu jauh ketika dua sisi ini bertemu dalam layout ring.

3. Kalau kufi di pixellab sudah diatur seperti instruksi di atas dan sudah di export, silahkan masuk ke picsart dan cari hasil export dari kufi temen-temen tadi.

Nah kalau sudah masuk seperti ini, silahkan pilih menu efek.. lalu cari menu efek planet mungil.

Nah, maka akan muncul tampilan seperti ini... Yang saya geser adalah kursor buram karena tadi ujung-ujung nya menyatu, untuk mengatasi itu yang diubah adalah kursor buram. Kalau sudah sesuai dengan apa yang diinginkan, klik centang..

Lalu, klik efek lagi dan cari efek karikatur untuk merapihkan kufi kita, bisa langsung di penuhi seperti gambar diatas atau sesuai selera teman-teman... Lalu jika dirasa kekecilan silahkan crop seperti gambar dibawah ini...
Bisa di sesuaikan sendiri agar tidak terkesan kekecilan.

4. Nah, kalau udah jadi bisa langsunh di expor dan di olah lagi di pixellab atau aplikasi lain.. 

Mudah sekali bukan? Hayuk cobain! 

Terimakasih sudah membaca, wassalamualaikum.. Sayonara

Jangan lupa follow akun admin yah

Untuk melihat karya-karya admin bisa langsung ke galeri admin di @harukokufi 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kufi flower 2 (Ibis paint) Gerbang awal mengenal kufi mandala

Kufi Mandala : Upgrade kufi flowermu yuk!

Kufi Planet? Ubah kufimu menjadi seperti planet yuk!