Kufi Mandala : Upgrade kufi flowermu yuk!

Gambar
Assalamualaikum temen-temen pembaca setia blog Harukokufi. Pada kesempatan kali ini mimin coba meneruskan penjelasan mimin di tutorial sebelumnya yaitu tutorial bikin flower di ibis paint ya. Mimin coba jelaskan sedikit tentang kufi mandala.  Apa itu kufi mandala? Kufi mandala adalah hasil kolaborasi dari bentuk layout flower kufi dan ragam hias mandala.  Karena menggunakan ragam hias mandala. Maka kita harus menggunakan ketentuan-ketentuan dalam membuat mandala. Ketentuan yang paling harus di pahami adalah anatomi mandala.  Anatomi mandala ada 3  1. Center (titik pusat motif mandala) 2. Outline (garis yang membentuk kelopak) 3. Inline (motif yang mengusi outline) Lebih jelasnya bisa di tonton di sini : video materi telegram tentang mandala Pada tutorial kali ini kita menggunakan ibis paint ya, silahkan disimak penjelasan di bawah ini. 1.  Siapkan kufi flower yang sudah di buat di tutorial sebelumnya.  2. Klik icon penggaris, lalu pilih penggaris kalaedoskop.

Aplikasi asik buat bikin kufi


Assalamuaalaikum teman-teman, haloo kembali lagi bersama admin Harukokufi... Gimana hari seninnya? Masih semangat? Harus semangat dong yah.. 

Kali ini admin ga ngeshare tutorial dulu, tapi mau sharing-sharing soal aplikasi yang enak buat bikin sketch kufi, penasaran? Nomor 3 pasti bikin kamu terkejut.. 

1. 8 Bit Painter

Pernah dengar? Familiar? Ini adalah aplikasi sejuta kufier hp lho! Kenapa?  Karena aplikasi ini mudah di operasikan dan memiliki banyak kelebihan. Karena itulah aplikasi ini cukup popular di tengah-tengah kufier. 

2. Pixeldraw

Mungkin agak asing di tengah temen-temen kufier tapi aplikasi ini cukup menarik untuk dicoba, tampilannya landscape dan memiliki sudut pandang lembar kerja yang luas. Aplikasi ini adalah aplikasi favorit admin lho... 

3. Pixellab

Sudah tau lah yah aplikasi ini... Hehe... Komunitasnya sudah menjamur dimana-mana dan sangat ngetrend sekali di kalangan desainer HP

Pertanyaannya, bisa buat bikin kufi? Jawabannya bisa namun dengan segala keterbatasannya. Memanfaatkan fitur grid,snap to grid dan shape, aplikasi ini bisa digunakan untuk bikin kufi.

Ngga sekedar bikin kufi aja, tapi bisa merubah style kufi, lagi-lagi karena fitur shape yang lebih bebas di modifikasi. 

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang bisa buat bikin kufi seperti Pixelsquee dan sketsa. Namun dua aplikasi itu sudah ga bisa ditemukan lagi di playstore. 

Ada lagi alternatif untuk bikin kufi, coba main ke web ini 

https://grid-paint.com/

Enaknya bikin kufi pakai ini di PC karena lebih nyaman tampilannya, web ini juga menyediakan grid isometric juga lho... Buat kamu yang mau bikin 3D bisa juga disini. (Tapi kalo bisa bikin sketch dulu yah di aplikasi Qubism abis tu kesini)

Oh iya ada lagi satu aplikasi yang enak buat bikin kufi tapi cuma buat bikin kufi 3D, yaitu aplikasi Qubism.

Mau coba bikin kufi 3D? Pakai ini aja... Enak dan simple, selain aplikasi ini bisa juga pakai tessel.

Bagaimana? Semakin tertarik bikin kufi? Yuk coba bikin! 

Terimakasih udah baca, wassalamualaikum.. Sayonara minna ^^

Jangan lupa follow instagram admin yah! 
untuk artwork admin bisa dilihat di akun galeri admin di @harukokufi

Barakallahufik.. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kufi flower 2 (Ibis paint) Gerbang awal mengenal kufi mandala

Kufi Mandala : Upgrade kufi flowermu yuk!

Kufi Planet? Ubah kufimu menjadi seperti planet yuk!